Asrofi, Warga Gintung Comal Negatif Virus Corona Akhirnya Pulang Ke Rumah

PEMALANG – Setelah menjalani pemeriksaan dalam karantina selama 14 hari di Natuna, Asrofil Hidayah, warga Pemalang yang menjadi salah satu dari 245 WNI yang dievakuasi dari Wuhan China karena virus corona, berhasil pulang ke rumahnya lantaran dinyatakan negatif.

Asrofi, warga yang beralamat Dusun III, Slastri RT 16/RW 03 Desa Gintung, Kecamatan Comal kabupaten Pemalang, disambut keluarga dan masyarakat dengan gembira dan suka cita.

Camat Comal, Fauzan saat dikonfirmasi permasalahan tersebut menghimbau agar warga tidak perlu resah, sebab sebelumnya Asrofil sudah menjalani observasi kesehatan dan dinyatakan sehat tidak terjangkit virus Corona.

“Apabila ada oknum yang berusaha membuat keresahan dengan kepulangan Asrofil, segera memberitahukan pada pihak terkait. Jajaran pemerintah desa beserta pamong agar memantau dan monitor perkembangan yang terjadi,” kata Fauzan, Senin (17/02).

Fauzan juga menjelaskan, bahwa Asrofil pulang pada Minggu (16/02) dinihari pukul 01.45 wib ke rumah orang tuanya, diantar mobil pemerintah beserta rombongan. Rombongan diterima secara resmi di Balai Desa Gintung oleh Muspika Kecamatan Comal, Pemerintah Kabupaten Pemalang seperti Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala BPBD, Polres Pemalang dan jajaran lainnya.

Asrofi, warga pemalang yang negatif virus corona (foto redaksi)

 

Diinformasikan bahwa sebelum akhirnya pulang ke Pemalang, Asrofi telah melaksanakan Observasi Virus Corona dari Natuna, bersama 15 orang lainnya. Anak dari pasangan bapak Anto dan Ibu Feni Feriati, pria kelahiran 14 Januari 1993 itu, akhirnya pulang ke rumahnya.

Seperti santer diberitakan berbagai media, virus corona pertama berjangkit di Kota Wuhan, China. Kini penyebaran virus mematikan tersebut terus merambah ke berbagai negara. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, termasuk mahasiswa, juga secara bertahap dipulangkan ke Indonesia. (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *