3 Kali Unggah Medsos Dugaan Penghinaan, Hamu Fauzi Diperiksa

PEMALANG – Diamankannya Hamu Fauzi, Penghina dan pencemaran nama baik bupati Pemalang Junaedi, tengah diperiksa Polres Pemalang. Pelaku dan pemilik akun face book Hamu Fauzi tengah menjalani pemerilksaan terkait adanya laporan penghinaan dan pencemaraan nama baik bupati Pemalang Junaedi, beberapa waktu lalu.

“Motif masih didalami, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu saat menggelar press release di aula Bhayangkara, Kamis (13/2)

Kapolres menyampaikan bahwa yang bersangkutan saat ini sudah berada di mapolres Pemalang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti berupa HP yang digunakan untuk mengupload kata-kata penghinaan kepada bapak bupati juga disita.

“Sudah diperiksa dan mengakui kesalahannya serta minta maaf agar proses tidak dilanjutkan,” kata kapolres.

Menurutnya, kejadian yang dilaporkan pada 31 Januari tersebut yang bersangkutan mengupload selama 3 kali pada 6 Januari. Karena merasa dicemarkan kasus tersebut dilaporkan ke Polres Pemalang. Barang bukti face book ynng sudah di printout sudah diamankan, juga telah mendatangkan saksi ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE.

Lebih anjut kapolres menyampaikan bahwa proses tersebut masih berjalan dan sebagai pembelajran agar dalam bermedsos harus hati-hati, silakan kritik yang membangun dan tidak ada ujaran-ujaran kebencian dan tidak mencemarkan nama baik seseorang.

“Tersangka dijerat pasal 45 UU no.19 tahun 2016 dengan ancaman hukuman 4 tahun,” tegas kapolres (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *