“Ajib Pol” Berikan Kontribusi PDAM Bagi Masyarakat

PEMALANG – PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang meluncurkan produk baru berupa air minum dalam kemasan dengan merk ” Ajib Pol” dan meresmikan gedung Unit Pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang berada di desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Senin (10/02).

Peresmian tersebut dilakukan oleh bupati Pemalang Junaedi, dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pemalang M. Arifin, jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kepala OPD Kabupaten Pemalang, jajaran direksi PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dan tamu undangan lainnya .

PJ Dirut PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, menyampaikan bahwa PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang merayakan hut yang ke 27 tahun, juga sekaligus meresmikan Gedung Unit Pengolahan AMDK. Disampaikan juga bahwa jaringan pelanggan PDAM Tirta Mulya ada 55.536.000 sambungan ke masyarakat dari 9 kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Diungkapkanya bahwa kebutuhan air minum yang semakin meningkat maka PDAM Tirta Mulia melakukan inovasi berupa memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek minuman “Ajib Pol”. PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang dibantu dari dana penyertaan modal sebesar 7 milyar.

“Kami Sangat berharap kepada jajaran pemkab Pemalang dan masyarakat untuk ikut serta mendukung produk minuman “Ajib Pol” dan bisa memenuhi kebutuhan air di masyarakat kabupaten Pemalang,” ungkap Slamet Efendi.

Sementara itu bupati Pemalang Junaedi menyampaikan bahwa pabrik air minum dalam kemasan Ajib Pol merupakan Perusahaan Umum Daerah.

“Sebagaimana air minum dalam kemasan yang dibuat oleh PDAM Tirtamulya, Ini bisa memberikan manfaat dan juga memberikan kontribusi positif PDAM dan dapat berkontribusi dalam rangka menyediakan kebutuhan dasar masyarakat,”memberikan manfaat dan juga memberikan kontribusi positif PDAM dan dapat berkontribusi dalam rangka menyediakan kebutuhan dasar masyarakat,” kata bupatiJunaedi dalam sambutannya.

Bupati juga berharap bahwa perusahaan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam upaya mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat bagaimana inovasi dalam rangka pemerataan pelayanan dasar kepada masyarakat,” ujar Junaedi.

Bupati Junaedi pun menambahkan, Kabupaten Pemalang masih ada daerah rawan kekurangan air saat kemarau kecamatan yang ada di kecamatan atas yaitu Pulosari, Belik dan Watukumpul.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pemalang serta pemotongan tumpeng yang selanjutnya diserahkan ke PJ. Dirut PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *