Heboh Munculnya Ular Kobra Di Desa Susukan

COMAL – Santernya berita tawon vespa yang menyerang warga hingga meninggal di beberapa daerah, juga terjadi di kabupaten Pemalang. Belum lama tawon vespa dibasmi, kini muncul berita yang tak kalah gegernya dari tawon vespa(tawon balung), yakni seringnya warga melihat beberapa ular kobra berkeliaran di semak, bahkan pemukiman warga.

Adalah Irfanudin, kepala desa Susukan kecamatan Comal kabupaten Pemalang, sering mendapat laporan dari warganya melihat beberapa ekor ular kobra yang melintas di lingkungan dimana mereka tinggal. Peristiwa tersebut oleh kades Susukan juga sudah ditindaklanjuti dengan meneruskannya ke instansi terkait termasuk kantor camat Comal sebagai laporan.

“Ke unit damkar satpol pp sudah kami layangkan pengaduan biar secepatnya ditangani,” kata Irfanudin (Rabu, 22/01).

Sementara itu camat Comal, Fauzan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait.Disampaikan bahwa terlihatnya ular yang berbahaya dan sangat meresahkan warga tersebut memang harus segera dievakuasi atau pun dibasmi. Namun, kembali diungkapkan oleh Fauzan bahwa saat ini, petugas dari unit damkar belum mempunyai tenaga ahli
untuk menangani ular kobra.

Dijelaskan juga oleh kades Susukan kecamatan Comal kabupaten Pemalang, Irfanudin bahwa keberadaan ular tersebut berada di semak belakang rumah warga wilayah dusun Kabongan RT 04/RW05 dan dusun Kedawung RT 01,02/RW 06. Sepanjang 500 meter wilayah tersebut merupakan bekas kali mati (sungai yang sudah tidak berfungsi) seperti rawa.

“Ya mungkin habitatnya ular kobra disitu mas,” Jelas Irfanudin

Dikatakan lebih lanjut pemerintah desa Susukan bersama warga akan melakukan penyisiran lokasi tersebut. Akan tetapi dikarenakan minimnya peralatan dan pengetahuan, akan menjadi resiko yang besar.

“Saya menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati. Menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Irfan. (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *