Tim Asal Pati Juarai Pemalang Soda Racing

 

PEMALANG – Setelah bertarung selama 2 (dua) hari, akhirnya Pemalang Soda Racing Offroad berakhir dan melahirkan jawara sirkuit di Pemalang, Minggu (19/01).

Sirkuit Pantai Widuri jadi ajang pembuktian skil dan taktik offroader papan atas yang turun pada kejuaraan yang digelar menyambut HUT Pemalang ke 445 tahun. Jalur track yang dibuat oleh penyelenggara membuat sebagian offroader bertumbangan dan gagal menginjakan finish. Beberapa offroader terpaksa menjadi penonton karena tak mampu melanjutkan perlombaan, akibat rusaknya kendaraan mereka.

Heru Kundhimiarso, peserta tuan rumah dari Pemalang dan juara nasional seperti Wahyu Lamban Jatmiko pun tak mampu menaklukan ekstrimnya track/jalur.

“Sirkuit super ekstrim, sulit ditaklukan terutama di kubangan lumpur. Saya tuan rumah saja sampai nyungsep di kubangan lumpur,” ungkap Heru Kundhimiarso dari tim Bgundal Squad kepada Puskapik, Minggu (19/01).

“Baru kali ini ada event Soda Racing Offroad yang tracknya super ekstrim,” kata Arif, dari tim Merapi Offroad Ngawi, Jawa Timur.
Ahmad Fatah ketua panitia menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyediakan alat berat esvakator untuk mengevakuasi mobil peserta.

Dari tiga kelas yang diperlombakan, tim Tebox Pati sukses memboyong tropi. Andi sukses menjuarai kelas under 2.500cc, dan H.Naryo merajai kelas upper 2.501cc. Sementara di kelas 1.000cc, offroader asal Yogyakarta, Ardan Hafidz yang tergabung dalam tim Brantas Adi Tegal tampil sebagai juara.

Adapun penyerahan tropy dan hadiah diserahkan oleh Sekda Pemalang, M.Arifin, jajaran Muspida dan pengurus IOF Pengda Jateng, Pengcab Pemalang dan KONI Pemalang. (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *