Ikhlasgama Selenggarakan Try Out SBMPTN

0
37

 

PEMALANG – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta asal Pemalang yang bergabung dalam Ihklasgama menyelenggarakan uji coba (try out) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), di SMAN 1 Pemalang, Minggu (19/01).

Try out SBMPTN Simultan Pemalang 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi peserta didik guna melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menghadapi SBMPTN /UTBK 2020.

“Try out membantu calon peserta SBMPTN untuk lebih mengenali dan melatih strategi menyelesaikan soal-soal ujian. Peserta akan diberikan motivasi dan relasi langsung dengan berbagai perguruan tinggi sehingga mengenal lebih dalam seperti apa kampus yang ingin dituju.

“IKHLASGAMA merupakan organisasi mahasiswa daerah Universitas Gadjah Mada yang berbasis kedaerahan,” kata Girli Ron Mahayunan, ketua Ikhlasgama .

Mengambil tema “Berjuang dalam Proses, Berproses untuk Sukses”, simultan Pemalang 2020, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 770 siswa dari SMA/SMK sederajat.

Hal tersebut juga dikemukakan oleh ketua panitia Alwan Anugerah Utama, bahwa hal tersebut dapat memberi gambaran kepada siswa maupun calon mahasiswa untuk mengerti bagaimana usaha yang tepat dalam meraih kursi di perguruan tinggi negeri.

“Diharapkan dapat memberikan gambaran kepada calon mahasiswa agar mengerti bagaimana usaha yang disiapkan untuk mencapai perguruan tinggi negeri yang diinginkan” kata Alwan.

Try out SBMPTN simultan Pemalang 2020 menurut peserta dari SMA Negeri 1 Pemalang sangat bermanfaat terutama dalam mempersiapkan diri menuju PTN.

“Soalnya memang relatif susah, tapi ini yang mungkin akan kita hadapi saat mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Mekanisme pendaftaran hingga pelaksanaan tes sudah sesuai standar pendaftaran perguruan tinggi. Kita bisa mengatur strategi dan mempersiapkan segalanya,” kata Ashilla siswa SMA Negeri 1 Pemalang. (bepe)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here