139 Mahasiswa UNSOED Diterima Pemkab Pemalang

 

PEMALANG – Sebanyak 139 mahasiswa peserta KKN dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pemalang, Rabu (15/01).

Bupati Pemalang Junaedi yang diwakili Sekda Dr. Ir. M. Arifin, MS.i menerima civitas akademika UNSOED purwokerto di Pendopo Kabupaten Pemalang. Arifin menyampaikan selamat datang di kabupaten Pemalang.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Sekda Dr. Ir. M. Arifin, MS.i menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat. KKN juga merupakan suatu tugas pengabdian yang diberikan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

Bupati berharap, agar para mahasiswa peserta KKN dapat memberikan warna baru di Kabupaten Pemalang khususnya di Kecamatan Bodeh sebagai lokasi KKN.

Melalui KKN mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di Kampus sehingga mereka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Diinformasikan KKN UNSOED akan berlangsung selama 35 hari di sembilan desa yang berada di wilayah Kecamatan Bodeh.

Didampingi Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS., penerimaan mashasiswa KKN ditandai dengan pemakaian jas almamater dan atribut lainnya secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa oleh Sekda Kabupaten Pemalang. (bepe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *