Pemalang Soda Racing Akan Dipindah Ke Sirkuit Widuri

0
12

Pemalang – Pemalang Soda Racing, Kejuaaraan Kompetisi Balapan Offroad yang akan digelar di Sirkuit Benowo Park, Pengggarit Kecamatan Taman, Pemalang, dialihkan ke  Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang.

Cuaca ekstrim dan guyuran hujan deras yang mengguyur wilayah Pemalang mengakibatkan embung di Benowo Park yang sedianya akan dijadikan lahan sirkuit perlombaan menjadi tergenang. Tingginya debit air mengakibatkan panitia kesulitan membuat track.

“Berdasarkan hasil survey dan rapat bersama antara Panitia Penyelenggara, Racing Commite, IOF Pengcab Pemalang dan Tim Tecnichal Deligate IOF Pengda Jateng, kami terpaksa harus memindahkan lokasi even. Dasar pertimbanhan utamanya karena di Benowo Park kurang representatif untuk digelarnya balapan,” ungkap Asnan Tengil, Pimpinan Lomba Pemalang Soda Racing dalam keterarangan pers, Senin (13/1/2020) pagi.

“Lokasi pindah, namun jadwal tidak berubah. Hari dan tanggal masih sama. Yang paling jadi bahan pertimbangan utama kami adalah tingkat keselamatan lomba. Apalagi even ini jadi seri pembuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) IOF Jawa Tengah,” imbuh Asnan.

Seiring dipilihnya lokasi Sirkuit Pantai Widuri, diharapkan pelaksanaan Pemalang Soda Racing lebih menarik. “Kami pastikan  di Sirkuit Widuri lebih aman, bahkan meski hujan sekalipun. Pastinya akan bisa lebih memacu adrenalin peserta, sehingga lomba akan lebih seru karena mobil masih bisa lari kencang,” kata Ahmad Fatah, Ketua Panitia Pemalang Soda Racing.

Terkait pemindahan lokasi ini, panitia memohon maaf kepada peserta. Informasi pemindahan lokasi event akan langsung diinformaskkan kepada masing-masing kelompok ataupun klub off-road peserta lomba.

Sebelumnya, sebagai salahsatu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445, IOF Pengcab Pemalang bekerjasama dengan Pemkab Pemalang akan menggelar even Pemalang Soda Racing pada hari Sabtu dan Minggu, 18-19 Januari 2020 di Benowo Park, Penggarit. Salah satu tujuan digelar even juga untuk mempromosikan wisata di daerah tersebut. (bepe)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here