Jembatan Kesesi, Polaga, Kalikeruh Diresmikan Gubernur Jateng

Pemalang –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan  beberapa proyek yang dibiayai dengan anggaran pendapat belanja daerah (APBD) provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2019.

Gubernur Ganjar Pranowo meresmikan tiga buah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan yaitu jembatan Kesesi, Polaga dan kali keruh di jembatan Kesesi, desa/kecamatan kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Proyek dengan nama penggantian jembatan Kesesi  ini menghubungkan antara desa/kecamatan Kesesi (perbatasan Kabupaten Pekalongan) dengan desa kesesirejo  kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.  Mempunyai panjang 160 meter ini dibiayai dana APBD Jawa Tengah tahun anggaran 2018 sampai 2019. Pada tahun anggaran 2019 ini mempunyai nilai kontrak Rp. 14.806.880.000. Sedangkan penggantian jembatan Polaga yang menghubungkan kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang dengan kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan juga di kerjakan selama dua tahun anggaran. Pada tahun anggaran 2019 ini mempunyai nilai kontrak Rp. 12.845.448.000  dengan panjang 140 meter.

Jembatan Kalikeruh yang menghubungkan desa Medayu di Kabupaten Pemalang dengan desa Luragung Kabupaten Pekalongan ini merupakan bantuan APBD Propinsi Jawa Tengah ke APBD Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2019. Jembatan yang dikerjakan dengan nilai proyek Rp. 14.662.841.310 mengerjakan jembatan dengan panjang 130 meter, lebar 8 meter, jalan akses (beton) sepanjang 940 meter lebar 6 meter, tebal 25 cm. Dibangun pula jembatan box culvert dia buah dengan lebar 7 dan 8 meter.

Dalam sambutannya, Ganjar meminta masyarakat untuk merawat lingkungan jembatan, seperti tanaman dilingkungan jembatan serta jangan membuang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah oada trmoatnya.” saran Ganjar.

Peresmian jembatan ini tentunya diharapkan mampu menaikkan laju lalulintas serta kenaikan perekonomian dikedua Kabupaten. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *