H. Junaedi Tinjau Korban Air Bah Di Asemdoyong

0
22

Pemalang – Bupati Pemalang  H. Junaedi didampingi oleh Kepala Dinas dilingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang beserta rombongan meninjau dermaga Asemdoyong dan sekitarnya, Kecamatan Taman yang terdampak adanya air bah yang terjadi pada minggu kemarin.

Meluapnya sungai Elon berdampak di bagian muara, dengan tergelontornya 12 kapal nelayan yang berada di dermaga tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Miyoso Makmur, H. M. Suroso, pada Jumat pukul 24.00 wib terjadi air bah meluapnya sungai Elon yang menyebabkan 12 kapal milik nelayan yang berada di Dermaga TPI Asemdoyong tergelontor ke laut dan tenggelam sebanyak 12 kapal. Kerugian yang ditaksir sebesar 1,2 milyar ini memang tidak menimbulkan korban jiwa tetapi tetap memberi duka bagi para nelayan Asemdoyong.

Lebih lanjut Suroso melaporkan, pada Sabtu (4/I1) pukul 08.00 wib dikabarkan sebanyak 4 armada kapal sudah ditemukan dan dibawa ke dermaga TPI Asemdoyong dan 7 armada belum diketemukan.

Bupati Pemalang H. Junaedi, senin (6/1) sangat prihatin dengan peristiwa alam ini, serta meminta nelayan untuk bersabar dan tindakkan selanjutnya ada koordinasi antara nelayan yang menjadi korban bencana alam ini dengan pemerintah Kabupaten Pemalang. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here